Bingung Gue

Posted: Februari 3, 2011 in Uncategorized

Darii motor Satria FU, dan Mio, yang paling garang dibuat drag apaan and budget 5 juta bisa buat apa aja klo kurang brapa thanx\’z?? komen dong om!!!!!

Salam Dragracer.

Nih Mionya Rezza n Satria FU gue. Dari keduaa motor ini, motor mana yang cocok untuk drag sesuai biaya yang tersedia, mari kita jabarkan kebutuhan dari masing-masing motor. Dan tentunya akan berimbas pada dana yang dikeluarkan. Kalau danannya hanya sekitar 5 jutaan, lebih baik jatuhkan pilihan pada motor Yamaha Mio. Pasalnya untuk mengejar budget yang lebih murah, Mio rasanya paling pas untuk merubah setingannya dengan dana tersebut. Lagi pula, sekarang motor matik makin banyak yang turun dalam ajang drag race. Dengan Yamaha Mio, Anda tak perlu pusing untuk membeli gear ratio yang harganya lumayan mahal. jadi tinggal mengandalkan pada peningkatan stroke/langkah dan bore up. Untuk kedua hal ini, kisaran dana yang dibutuhkan sekitar 3 jutaan. Ada lagi nih Bro. Selain dua hal tadi, uang yang tersisa bisa dimanfaatkan untuk merubah Noken as sesuai kebutuhan, apakah untuk 201 m atau 402 m. Terus piranti pengapian dan perangkat CVT tak ketinggalan kudu dirubah untuk menyesuaikan kebutuhan rubahan. Yang lainya tergantung pada keahlian sang mekanik memanfatkan part yang ada. Dengan biaya 5 juta rasanya itu cukup.
Untuk Satria FU, biaya yang harus dikeluarkan jauh lebih mahal dari Yamaha Mio. Dan itu bisa mencapai dua kali lipatnya. Pasalnya harga part Suzuki Satria Fu sendiri sudah lumayan mahal. Beberapa part yang harus dirubah dan butuh biaya yang lumayan seperti Noken as. Part yang satu ini pastinya harus dirubah. Lantas Piston, Naikan Langkah/stroke, Bore up, close ratio, final gear dan pengapian sesuai kebutuhan anda. Tentunya dengan berkonsultasi lebih jauh dengan mekanik anda. Dengan rubahan ini saja, biaya yang harus dikeluarkan sekitar 9 jutaan. Untuk pengembangan yang
lebih untuk mengoprek motor ini, tinggal bagaimana keahlian mekanik anda merubah tunggangan anda menjadi lebih sangar. Karena biasanya mekanik banyak menggunakan feeling ya untuk mendapatkan setingan yang tepat.

oh iya nih,,!!!  jangan deh lu pake motor kenceng buat balap liaran, bahaya sob mati aja lu nabrak tiang listrik..

mending ikut yang resmi ajalah…hahahaha

NIH GAN Motor BroTher Ane

Specnya  kaya gini :

Buat yg pertama ni ku keluarkan motor supraku aslinya 110cc
stelah trial n error beberapa kali akhirnya ketemu settingan yg enak walo spec balap tapi aman bgt buat harian
1.piston pake pny mtr blitz joy kl gk salah 56mm
2.klep daytona 27.5mm/23mm
3.per klep by tdr
dgn part pendukung
1.karbu pe 28
2.cdi brt hiperband
3.noken as by om pendhoz tpz dr bengkel sebelah
oya bahan buat setting dan bosh klep dr bahan albronze dan phosporebronze by om pendhoztpz jg
dgn settingan model ini aman dan lumayan kencang
motor ku mampu kalahkan satria fu yg dah ganti pengapian.noken dan knalpot
ntar kl lg bongkar mesin ku upload pic nya
SKARANG BAGAIMANA DGN MOTOR ANDA BRO?

 

Nih spek buat motor smash temen ane

piston : tiger (63.5)
Stroke : ninja 2tak (73.5)
klep : gl pro (lupa ukurannya)
papas head : 1mm (kompresi jadi 1:12)
Karbu : pe 28 (masi kekecilan)
Knalpot : AHAU (khusus bore up)
CDI : shogun110 (kebo) (masi kekecilan apinya)
KOIL : BLUE THUNDER (lumayanlah jadinya apinya gede didkit)
Kampas kopling : KITACO
PER kompling : KRT (kodok racing team)
Aki : Maxima
blok silinder :SHOGUN 125
Rasio : shogun fullset (biar gak miss)
kem : TK

kayaknya c itu doang..
oia cc nya jadi 232.650744375cc dari perhitungan 3.14 x jari piston^2 x langkah

 

shogun 125 thun 2004…
speknya :
– klep in 35/30 pnya mobil kodenya x. tp krngtau mobil jnis apa
– seher tiger ov 125
– naik stroke 11 mm naik turun tapi tanpa paking almunium
– cdi brt imax 16 step
– per kopling n klep jepang
– kampas kopling satria 120
– rasio 1(13/29)2(16/25)3(18/21)4(20/20)
– karbu keihin PWL reamer 30
– camshaft jepang copyan ahon,tp sedikit dirubah biar dial yg diingini bs tercapai
by ncex AJM
– bak kopling made in thailand
lumayan dengan spek sgitu cukuo disegani di kalangan bikers daerah bekasi…

klep honda jazz i-dsi…🙂

 

Ane mau bagi2 aja (oleh Rezza VCR), mio bore up 150cc ane saranin : (maaf nyebut merek)
-seher pake paketan TDR ato kawahara ukuran 57.5 ato 58.5 sekitar 650an
-noken as pake TDR ato Kawahara . kalo mau lebih yahud mending bikin (tapi harus di bengkel yg terpercaya)
-per klep Jepang , klep pake klep sonic aja (tambahan , tapi kalo ga mau ganti klep juga udah enak utk harian)
-karbu PE28 TDR sekitar 550an , kalo mau yg yahud pake Keihin PWK 28 Sudco ato Mikuni TM 28 Sudco
-koil YZ 125 TDR sejitar 150an
-CDI BRT , TDR ato Rextor tergantung selera
-Knalpot pake Kawahara buat road race (kalo ga salah Kawahara K2 ato K3)
-CVT disesuaikan sesuai kebutuhan
-pernapasan oli biar mesin adem
-kompresi jangan terlalu tinggi , di kisaran 10 : 1 s.d 11 : 1 buat harian dgn bensin pertamax atau pertamax plus

jangan lupa pake suspensi YSS Z-series

 

Mungkin Ini aja dulu gan..  semoga bisa membantu.. hehehehe

jangan lupa komentarnya..

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s